foto

Professor keith l more Masuk Islam Setelah Meneliti Embrio Manusia | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

Kaya, Tenar, tak Bahagia, Rapper AS Mengaku Damai dalam Islam | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

3 Organisasi Terbesar Yang Berkeinginan Menguasai Dunia | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

Penjaga Makam Yesus Ternyata Seorang Muslim | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

Masjid di Jepang Utuh Meski Dibom Amerika dan Diguncang Gempa | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

Ramang, Legenda Pemain Sepak Bola Indonesia | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

Kisah Unik dan Daftar Pemain Sepak Bola Kelas Dunia di Eropa yang Beragama Islam | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

Fakta Mengapa Tubuh Lionel Messi Pendek | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

17 Warga Amerika Masuk Islam Setelah Melihat Iklan Ini | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

10 Orang Paling Berpengaruh di Dunia | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

Daftar Artis Indonesia yang beralih keyakinan | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

Ketika Capitol Hill Menjadi Tempat Shalat Jum’at Ribuan Muslim Amerika | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

Makna dan Berkah Ramadhan Bagi Muslim Kulit Hitam AS | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

17 Alasan Mengapa Indonesia Sulit Menjadi Negara Maju | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

Sejarah Istana Negara | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

Misteri Peti Mati Yang Dapat Berpindah Tempat | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

10 Pasukan Khusus Yang Dimiliki Indonesia | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

Soekarno di Mata Dunia | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

10 Penjara Bawah Tanah di Indonesia | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

Sejarah & Biografi Presiden Soekarno (6 Juni = Hari Jadi Bung Karno) | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

Bukti Otentik Indonesia Pernah Jadi Macan dunia | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

Tentang Bung Karno Yang Jago Free Style | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

Soekarno di Mata Dunia | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

Soekarno, Presiden dengan 26 Gelar Honoris Causa | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

Fakta tentang Keistimewaan Indonesia di Mata Dunia Internasional | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

10 Mata Uang Tertua di Indonesia | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

10 Benteng Tertua di Indonesia | Unikaja.com | Kumpulan Fakta, Fenomena Alam, Misteri, Horor, Sejarah, Penemuan, Serba 10 di Dunia, Gambar, Foto, video, Aneh, Lucu, Unik, dan Menarik

Transportasi dan 66 Tahun Usiamu Kini

Dalam era globalisasi 66 tahun Indonesia merdeka, sarana transportasi sudah menjadi objek vital pendorong kemajuan suatu bangsa. Mengingat hal tersebut dalam hal ini Departemen Perhubungan melalui kepemimpinan Menteri Perhubungan Freddy Numberi sudah selayaknya mensiasati dan merumuskan kebijakan-kebijakan yang sifatnya mengacu pada peningkatan sarana dan prasarana transportasi yang menajadi fasilitas layanan pemerintah terhadap publik. Adapun kebijakan-kebijakan yang di ambil oleh menteri perhubungan sampai dengan saat ini belum ada menunjukkan perubahan yang cukup signifikan dalam mewujudkan transportasi yang aman dan nyaman. Sebab Berdasarkan laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dari 82 indikator kinerja yang ditetapkan Kementerian Perhubungan di tahun 2010, sebanyak 59 indikator kinerja (71,59 persen) tidak mencapai target.
Teritorial negara Indonesia yang terdari beberapa kepulauan yg terpisah-pisah serta jumlah penduduk yang tergolong besar (skitar 241 juta jiwa, data BKKBN 2011), menuntut harus adanya suatu skema atau perumusan kebijakan yang benar-benar efektif dan efisien untuk di implementasikan yang mutlak harus di miliki oleh Departemen Perhubungan. Fakta di lapangan dalam kurun 2 tahun belakangan ini semenjak era kepimpinan Freddy Numberi, sudah jauh dari kata memuaskan. Banyak kejadian-kejadian yang sangat merugikan masyarakat Indonesia, diantaranya : kemacetan yang terjadi di pelabuhan merak beberapa bulan terakhir (http://www.mediaindonesia.com/read/2…erak-Merugikan), kecelakaan kereta api yang memakan banyak korban jiwa (http://www.tempo.co/hg/topik/masalah/89/), terbakarnya sebuah kapal penyeberangan KMP Laut Teduh II yang ditumpangi 458 penumpang saat menyeberangi Selat Sunda, dan beberapa kecelakaan lainnya yang terjadi baik di darat, udara maupun laut (sumber: http://tempointeraktif.com/hg/nusa_l…309515,id.html).
Seharusnya beberapa kejadian yang merugikan tersebut diatas dapat di atasi dan di antisipasi oleh Departemen Perhubungan bila mana Menteri Perhubungannya memiliki skill kemampuan teknis dan leadership yang kompeten di bidang Transportasi. Terlalu beresiko besar bilamana setiap pergantian era menteri selalu mengesampikan perencanaan yang sudah baik sebelumnya dan lebih memilih berfikir pragmatis dalam membuat suatu perencanaan baru tanpa landasan yang kuat. Kesimpulan secara kinerja berdasarkan indikator BPK diatas kinerja kepemimpinan pada era Indonesia bersatu jilid I sebenarnya jauh lebih memuaskan dari pada kepemimpinan era saat ini Indonesia jilid II dibawah menteri perhubungan Freddy Numberi.
Dalam catatan beberapa persitiwa yang terjadi setidaknya Sekitar 8 - 15 orang meninggal setiap hari atau rata-rata 34.000 orang setiap tahun masyarakat Indonesia mati sia-sia akibat persoalan transportasi yang bobrok, seakan-akan Kementrian Perhubungan menjadi mesin pembunuh masyarakat Indonesia terbesar saat ini. Sedangkan pada sektor udara Kementrian Perhubungan belum bisa mengantisipasi lonjakan penumpang pesawat yang mencapai 22,4 persen setiap tahun, melebihi kapasitas peningkatan dunia yang hanya 8,2 persen, hal ini terlihat jelas dari kesemrawutan yang terjadi di bandara penerbangan, mulai dari maskapai itu sendiri sampai pelayanan di airport. Kita juga dapat melihat penumpang yang begitu semrawut, kadang-kadang pindah dari terminal I A ke terminal I B tanpa pemberitahuan, belum lagi persoalan delay maskapai penerbangan seakan-akan menjadi santapan wajib sehari-hari calon penumpang pesawat terbang. Menyangkut masalah pelayanan juga masih jauh dari kata memuaskan lihat saja pelabuhan internasional Soekarno Hatta yang merupakan wajah Indonesia tidak mencerminkan bandara internasional sama sekali. Bandara ini semrawut, kotor, dan terkesan kumuh sungguh sangat disayangkan bandara yang dibangun begitu megahnya sekarang tidak ada perhatian yang serius dari pemerintah.
sumber:http://regional.kompasiana.com/2011/08/26/transportasi-dan-66-tahun-usiamu-kini/

Read More......

Penyebab Kenapa Perselingkuhan Terjadi

Pernikahan adalah momen membangun kehidupan baru bersama pasangan. Suka duka akan dihadapi berdua, sebisa mungkin tidak melibatkan pihak lain untuk menyelesaikan masalah. Namun, masalah rumah tangga kadang tidak sesederhana yang dihadapi ketika masih pacaran. Bukan cinta lagi yang dibutuhkan, tetapi komitmen, untuk menjaga keutuhan rumah tangga.

Menurut psikolog Prof Dr Sarlito Wirawan Sarwono, cinta bukanlah pengikat pernikahan. Cinta hanyalah faktor yang bisa menarik seseorang untuk memutuskan berpasangan.

“Cinta paling lama bertahan tiga tahun, lalu hilang. Sisanya adalah komitmen, kesetiaan, dan tanggung jawab,” ujar Prof Sarlito, saat peluncuran buku Mencegah Selingkuh dan Cerai karya sosiolog Dra Hartati Nurwijaya di Toko Buku Gramedia Matraman, Jakarta, Minggu (14/8/2011) lalu.

Salah satu penyebab retaknya rumah tangga menurut Prof Sarlito adalah perselingkuhan. Perselingkuhan itu sendiri biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti: kemajuan teknologi, workaholic, dan sifat posesif.

Kemajuan teknologi
Teknologi bukan hal yang menjadi asal-usul perselingkuhan, namun bisa memicu perselingkuhan. Ketakutan bahwa kemajuan teknologi bisa membuat pasangan selingkuh, bisa membuat seseorang melanggar privasi pasangannya. Misalnya, membuka e-mail, SMS, atau situs jejaring sosial pasangan, bahkan minta password segala. Kebiasaan inilah yang menurut Prof Sarlito kerap memicu pertengkaran.

“Beri kepercayaan pada pasangan untuk punya wilayah privasinya sendiri. Kalau ternyata dia selingkuh, itu bisa diurus belakangan. Intinya jangan cari-cari masalah,” jelas Guru Besar Psikologi Universitas Indonesia yang mendalami Psikologi Sosial ini.

Bagaimanapun, teknologi akan mempermudah pekerjaan dan kehidupan seseorang. Jadi, pasangan pun berhak menikmatinya.

Workaholic
Bila salah satu atau kedua pihak terlalu asyik dengan pekerjaan masing-masing, perlahan-lahan bisa menghilangkan kesetiaan. Jika workaholic tidak diselingi dengan kencan berdua, misalnya, akan sulit bagi pasangan untuk bertahan. Hubungan pernikahan akan terasa hambar dan terasa sama saja dengan rutinitas hidup yang lain. Rasa hambar ini kelak akan berujung pada keinginan untuk mencari “selingan”. Siapa yang menjadi "selingan" tersebut? Kemungkinan besar adalah rekan kerja, partner bisnis, atau siapapun yang biasa Anda jumpai saat bekerja atau beraktivitas.

Sifat posesif
Orang yang selalu menginginkan pasangan berperilaku sesuai dengan keinginannya cenderung membuat pasangan menjadi bosan. Kehidupan rumah tangga pun menjadi kaku karena pasangan selalu merasa diawasi dan akhirnya merasa terkekang.

Contohnya masalah cemburu. Cemburu yang berlebihan bisa memberi penghakiman yang terlalu cepat kepada pasangan, padahal perselingkuhan belum tentu terjadi. Kemarahan yang tidak memiliki alasan kuat justru akan menambah keretakan hubungan. Karena sifat manusia cenderung selalu memilih yang lebih baik, jangan sampai ulah Anda yang pencemburu atau posesif mendorong pasangan mencari orang lain.

“Jangan bermimpi mengubah seseorang, tapi ubah dulu diri Anda, maka pasangan akan mengikuti,” tukasnya.


Sumber:http://www.unikaja.com

Read More......

Kebohongan Yang Sering Diucapkan Pria dan Wanita

Penelitian yang dilakukan oleh London’s Science Museum menemukan bahwa sebenarnya seorang pria mengucap 1.092 kebohongan setiap tahun dan seorang wanita umumnya berbohong sekitar 728 kali per tahunnya. Menurut salah satu tim peneliti, berbohong merupakan bagian dari interaksi sosial kita.
Dan berikut Beberapa Kebohongan Yang Sering Diucapkan Pria dan Wanita.
Kebohongan Pria:                                                                                                                                      
  1. Saya enggak banyak minum/merokok/kebiasaan buruk yang ia janji hentikan.
  2. Enggak ada yang salah. Saya baik-baik saja.
  3. Duh, sinyalnya buruk, nih.
  4. Enggak terlalu mahal, kok.
  5. Saya sudah di jalan.
  6. Saya kejebak macet.
  7. Enggak, kok, kamu enggak kelihatan gemuk.
  8. Maaf, telepon kamu enggak kedengaran.
  9. Kamu kelihatan kurusan.
  10. Saya suka hadiah kamu, saya memang kepengin itu.

Kebohongan Wanita:

  1. Tidak ada yang salah, kok. Saya baik-baik saja.
  2. Saya enggak tahu barang itu di mana, saya enggak pegang, kok.
  3. Enggak terlalu mahal, kok.
  4. Saya enggak banyak minum/merokok/kebiasaan buruk yang ia janji hentikan.
  5. Saya lagi pusing.
  6. Tadi lagi sale.
  7. Saya sudah di jalan.
  8. Wah, saya sudah punya barang itu sejak lama.
  9. Saya enggak buang, kok.
  10. Saya suka hadiah kamu, saya memang kepingin itu.

Read More......

Asal Usul Nama Rupiah

Asal Usul Nama Rupiah?


Pernah kepikiran kalau mata uang Indonesia harus Rupiah..Pastilah pernah kadang" tersirat di pikiran.Nahh.. Kali ini mari kita bahas ulasan mengenai asal usul rupiah yang notabene menjadi nama mata uang Indonesia. 

Perkataan “rupiah” berasal dari perkataan “Rupee”, satuan mata uang India. Indonesia telah menggunakan mata uang Gulden Belanda dari tahun 1610 hingga 1817. Setelah tahun 1817, dikenalkan mata uang Gulden Hindia Belanda.

Mata uang rupiah pertama kali diperkenalkan secara resmi pada waktu Pendudukan Jepang sewaktu Perang Dunia ke-2, dengan nama rupiah Hindia Belanda. Setelah berakhirnya perang, Bank Jawa (Javaans Bank, selanjutnya menjadi Bank Indonesia) memperkenalkan mata uang rupiah jawa sebagai pengganti.

Mata uang gulden NICA yang dibuat oleh Sekutu dan beberapa mata uang yang dicetak kumpulan gerilya juga berlaku pada masa itu.

Sejak 2 November 1949, empat tahun setelah merdeka, Indonesia menetapkan Rupiah sebagai mata uang kebangsaannya yang baru. Kepulauan Riau dan Irian Barat memiliki variasi rupiah mereka sendiri tetapi penggunaan mereka dibubarkan pada tahun 1964 di Riau dan 1974 di Irian Barat.

Krisis ekonomi Asia tahun 1998 menyebabkan nilai rupiah jatuh sebanyak 35% dan membawa kejatuhan pemerintahan Soeharto.

Rupiah merupakan mata uang yang boleh ditukar dengan bebas tetapi didagangkan dengan pinalti disebabkan kadar inflasi yang tinggi .

Satuan di bawah rupiah
Rupiah memiliki satuan di bawahnya. Pada masa awal kemerdekaan, rupiah disamakan nilainya dengan gulden Hindia Belanda, sehingga dipakai pula satuan-satuan yang lebih kecil yang berlaku di masa kolonial.

Berikut adalah satuan-satuan yang pernah dipakai namun tidak lagi dipakai karena penurunan nilai rupiah menyebabkan satuan itu tidak bernilai penting. 
  • sen, seperseratus rupiah (ada koin pecahan satu dan lima sen)
  • cepeng, hepeng, seperempat sen, dari feng, dipakai di kalangan Tionghoa
  • peser, setengah sen
  • pincang, satu setengah sen
  • gobang atau benggol, dua setengah sen
  • ketip/kelip/stuiver (Bld.), lima sen (ada koin pecahannya)
  • picis, sepuluh sen (ada koin pecahannya)
  • tali, seperempat rupiah (25 sen, ada koin pecahan 25 dan 50 sen)
Terdapat pula satuan uang, yang nilainya adalah sepertiga tali.

Satuan di atas rupiah
Terdapat dua satuan di atas rupiah yang sekarang juga tidak dipakai lagi. 
  • ringgit, dua setengah rupiah (pernah ada koin pecahannya)
  • kupang, setengah ringgit
sumber: http://blognyajose.blogspot.com/2010/02/tahukah-kamu-asal-usul-nama-uang-kita.html

Read more: http://ichsanx.blogspot.com/2011/08/tahukah-kamu-asal-usul-nama-rupiah.html#ixzz1W9OShAU5

Read More......

20 Mitos Sejarah Terbesar Yang Wajib Kamu Tahu

20 Mitos Sejarah Terbesar Yang Wajib Kamu Tahu

Siapapun yang tidak tahu sejarah dilarang untuk mengulanginya – dan selama banyak kesalahan sejarah yang Anda dengar, banyak sejarah adalah sesuatu yang tak ingin Anda ulangi. Tetapi, banyak “fakta” sejarah yang terkenal adalah mitos, tanpa dasar apapun. Berikut adalah 20 contoh yang paling umum, yang telah menyesatkan dan membodohi orang-orang selama bertahun-tahun, dasawarsa, atau berabad-abad.

Bila lebih banyak orang yang tahu faktanya, sejumlah pencetak sejarah besar akan dikenal (Anda kenal Ub Iwerks?), beberapa orang terkenal akan berhenti mengambil keuntungan, dan kita bisa berhenti menyalahkan apel untuk segalanya! Mari mulai dengan kesalahpahaman berikut…

20. Hawa memakan apel yang buruk
Satu apel sehari bisa mengusir dokter, tetapi mereka masih mempunyai pengartian salah mengenai “buah terlarang” yang dimakan Hawa di surga, yang menjadikan hidup semakin sulit bagi kita (ketika Adam & Hawa diusir dari surga). Kenyataannya, tidak ada di manapun disebutkan buah apel dalam cerita Injil mengenai Adam dan Hawa. Hanya disebut “buah pohon yang ada di tengah-tengah taman” (Genesis 3:3). OK, bisa saja sebuah apel, tapi bisa saja aprikot, mangga, atau lainnya. Di dalam Qur’an disebutkan bahwa buah tersebut ialah buah khuldi.

19. Newton tertimpa sebuah apel
Apel terus menuai kecaman buruk dengan cerita terkenal bahwa ilmuwan Sir Isaac Newton duduk di bawah pohon, memikirkan masalahnya, ketika sebuah apel jatuh di kepalanya. Memberinya inspirasi untuk hukum gravitasi, atau apel yang malang ini takkan pernah dimaafkan! Tapi ketika apel jatuh ini adalah cerita yang bagus, sebenarnya tak pernah terjadi. Cerita ini pertama diterbitkan dalam sebuah esai karya Voltaire, jauh setelah kematian Newton. Sebelumnya, keponakan Newton, Catherine Conduitt, adalah satu-satunya orang yang pernah bercerita tentang itu. Hal ini sebenarnya adalah penemuan

18. Walt Disney menggambar Mickey Mouse
Salah satu karakter fiksi paling terkenal di dunia, Mickey Mouse, dikenal sebagai karya Walt Disney. Tetapi, Mickey adalah visi animator nomor satu Disney, Ub Iwerks. Disney, tidak pernah menjadi seorang seniman besar, yang selalu bermasalah dalam menggambar karakter yang menjadikan dirinya terkenal. Baginya, Iwerks dikenal sebagai animator tercepat dalam perusahaannya. Ia menggambar film pendek Mickey pertama dengan satu tangan, Plane Crazy (1928), dalam dua minggu. (sekitar 700 gambar setiap hari) Tetapi memberikan sejumlah peran pada Disney – ketika film dirilis tahun itu, Disney menjadi suara latar Mickey

17. Marie Antoinette berkata “Biarkan mereka makan kue”
Tahun 1766, Jean Jacques Rousseau menulis sebuah insiden 25 tahun sebelumnya, dimana “seorang permaisuri besar” (nama tak diketahui) diberitahu bahwa rakyatnya tidak memiliki roti. “Dan biarkan mereka makan kue,” ia menanggapi. Ketika Rousseau menulis ini, Marie Antoinette adalah seorang putri berusia 11 tahun di Austria. Revolusi Perancis baru dimulai 23 tahun kemudian. Mitos bahwa ia mengatakan kata-kata terkenal ini mungkin disebarkan oleh para propagandis revolusi, untuk menggambarkan tanggapan dinginnya terhadap penderitaan rakyat Perancis.Di poin selanjutnya dalam daftar ini, kita akan mengungkap kisah panjang Napoleon, dan menguak bagaimana para penyihir TIDAK mati, sebagaimana yang telah Anda dengar…

16. The Great Train Robbery adalah film fitur pertama
Ketika dirilis pada 1903, “The Great Train Robbery” mengawali beberapa teknik, termasuk cut lompat, close-up sedang dan alur cerita yang kompleks. Tetapi film fitur pertama? Film ini hanya sepuluh menit! Bahkan film pendek pun lebih panjang dari ini. Film fitur pertama adalah film 100 menit dari Australia, “The Story of the Kelly Gang”, dirilis tiga tahun kemudian. Bahkan bila Anda berpikir film fitur sebagai “fitur” sebuah program sinema, maka gelarnya diberikan pada sejumlah film Perancis yang dibuat pada 1890-an.

15. Van Gogh memotong telinganya
Van Gogh dikenal sebagai seniman yang kelaparan, hanya menjual satu lukisan seumur hidupnya, dan – dalam pertengkaran dengan Gauguin – memotong telinganya, tidak lama sebelum bunuh diri. Meskipun ia menghadapi akhir yang tragis, dan lukisannya sedikit terjual, tidak sia-sia ia menghabiskan hidupnya mengajar seni. Ia hanya menghabiskan delapan tahun dalam hidupnya untuk melukis, yang membantu menjelaskan mengapa ia tidak mati kelaparan. Juga, ia tidak memotong seluruh telinganya, hanya sebagian kuping kiri. Menyakitkan, tapi tak seburuk yang Anda kira.

14. Penyihir dibakar di Salem
Pengadilan penyihir Salem (Massachusetts) tahun 1692 memimpin pada penahanan 150 orang, 31 diantaranya diadili dan 20 dieksekusi. Meskipun pengadilan ini terjadi tanpa penyelidikan, banyak kesalahpahaman terhadap mereka. Sebagai awalnya, 31 “penyihir” terkutuk tidaklah semuanya wanita. Enam diantaranya pria. Juga, mereka tidak dibakar. Sebagaimana yang diketahui para pemburu penyihir, seorang penyihir takkan pernah dihukum mati dengan metode ini. Hukum gantung adalah metode umum- meskipun satu orang dihukum mati dengan melempar batu besar.

13. Napoleon hanyalah seorang kopral kecil
Sebagian orang percaya bahwa ambisi besar Napoleon dikarenakan postur tubuhnya yang kecil. Bukan seperti itu. Aslinya, Napoleon disebut Le Petit Corporal (”Sang Kopral Kecil”), tapi ia memiliki tinggi 1.7 meter – lebih tinggi daripada rata-rat orang Perancis abad ke-18. Jadi mengapa diberi gelar ini? Dalam awal karir militernya, para tentara menggunakannya untuk mengejek pangkatnya yang rendah. Nama ini melekat terus, bahkan sampai ia menjadi pemimpin Perancis.

12. Raja John menandatangani Magna Carl
Magna Carta (Perjanjian Besar) dikenal sebagai titik penting dalam sejarah, membatasi kekuasaan Raja Inggris dan menebarkan benih-benih demokrasi. Lukisan-lukisan memperlihatkan Raja John menandatangani Magna Carta di sebuah padang rumput di Runnymede pada tahun 1215. Cukup adil, kecuali untuk satu hal. Selain penjahat, John juga buta huruf. Bila Anda melihat satu dari empat Magna Carta yang ada, ia hanya memberikan lambang kerajaan. Tak ada tanda tangan.

11. Walter Raleigh memperkenalkan kentang dan tembakau ke Inggris
Sir Walter Raleigh – penjelajah, kurir, prajurit – adalah salah seorang figur mitos terbesar yang disebutkan berasal dari Inggris. Sebenarnya setiap alasan atas ketenarannya tidak benar. Apakah ia tampan? Menurut kesaksian tertulis, ia bukanlah lukisan minyak – meskipun katanya ia membuat terkesan Ratu Elizabeth I, dan memegang reputasi sebagai pria idaman. Apakah ia meletakkan jaket di atas genangan air sehingga Ratu dapat berjalan melaluinya? Tidak, sama sekali bohong. Paling penting, ia tidak kembali dari kunjungannya ke Dunia Baru (Amerika) sambil membawa kentang dan tembakau pertama Inggris. Meskipun Raleigh dikatakan memperkenalkan kentang pada 1586, malah sebenarnya tumbuh pertama kali di Italia pada 1585, dan menyebar cepat ke seluruh Eropa (bahkan melintasi Selat Inggris). Juga, meskipun orang-orang dari seluruh Eropa menyalahkan Sir Walter karena kecanduan rokok mereka, Jean Nicot (asal usul nama ‘nikotin’) memperkenalkan tembakau ke Perancis tahun 1560. Tembakau menyebar ke Inggris dari Perancis, bukan Dunia Baru.

10. Magellan mengelilingi dunia
Semua orang tahu dua hal mengenai penjelajah Portugal, Ferdinand Magellan. Satu, ialah orang pertama yang mengelilingi dunia; dan dua, pada perjalanan berseajrahnya, ia dibunuh oleh warga asli Filipina. Tentunya, dua hal ini saling bertabrakan. Magellan hanya berhasil setengah jalan keliling dunia, memberikan sisa perjalanan pada asistennya, Juan Sebastian Elcano, untuk menyelesaikan pelayaran ini.

9. Nero bermain biola ketika Roma terbakar
Kita semua tahu kisah tentang Kaisar Nero yang marah yang memulai Kebakaran Besar Roma tahun 64 M, kemudian, kemudian bermain biola ketika kota terbakar. Tetapi, hal ini sangatlah tidak mungkin. Untuk satu hal, biola baru ditemukan 1.600 tahun kemudian. Baiklah, sejumlah versi cerita ini menyebutkan ia bermain seruling atau lyre – tapi kemudian, para cendekiawan memindahkan kaisar ke villanya di Antium, 30 mil jauhnya, ketika kebakaran dimulai. Meskipun ia tak bersalah dalam bencana ini, tetapi, banyak bukti bahwa ia kejam dan bejat.

8. Kapten Cook menemukan Australia
Banyak orang Australia setuju bahwa bukan dia yang melakukannya – kecuali alasan yang salah. Mereka akan menunjukkan bahwa, bertahun-tahun sebelum Cook tiba di Sydney tahun 1770, Australia telah dikunjungi oleh penjelajah Belanda, Abel Tasman dan Dirk Hartog, dan seorang bajak laut, William Dampier. Tentunya, sudah ditemukan 50.000 tahun yang lalu oleh penduduk asli Australia.

Supaya adil bagi Cook, ia memang menemukan bagian baru dari daratan ini – dan lebih penting lagi, kali ini mengikutsertakan para penetap berkulit putih pertama (kesempatan yang tidak dilakukan Tasman, Hartog dan Dampier). Mari katakan Cook menemukan Australia! Baik, tapi Cook sebenarnya seorang Letnan ketika berlayar ke Daratan Selatan. Pangkat “kapten” bisa saja, tapi sangat salah – dan – dan karena ia sering dipanggil “Kapten Cook” maka bisa saja ini bagian dari namanya, inilah yang perlu diperbaiki.

7. Shakespeare menulis cerita Hamle
William Shakespeare dikenal umum sebagai penulis drama terhebat yang pernah hidup, bahkan meskipun sebagian dramanya bukan asli, tapi sebenarnya adaptasi dari cerita sebelumnya. “The Tragedy of Hamlet, Prince of Denmark” (1603), bisa jadi dramanya yang paling terkenal, didasarkan pada cerita rakyat Skandinavia. Meskipun bukan versi asli cerita ini, kita bisa menganggapnya sebagai yang terbaik.

6. Amerika Serikat merdeka pada 4 Juli 1776
Tahan kembang apinya! Sebagaimana yang diketahui anak-anak sekolah Amerika (dan banyak non-Amerika) , bapak pendiri Amerika menandatangani Deklarasi Kemerdekaan pada 4 Juli 1776. Tetapi, perang berkobar kembali selama tujuh tahun berikutnya sebelum kemerdekaan dari Inggris diberikan penuh pada 3 September 1783. Pada hari itu, George III dari Inggris dan para pemimpin AS menandatangani Perjanjian Damai. (menurut saya hal ini mirip dengan perang kemerdekaan Indonesia melawan Belanda setelah 1945, tetapi pada 1945 sudah banyak negara yang mengakui Indonesia)

5. Edison menemukan lampu listrik
Thomas Edison dikenal sebagai penemu terhebat di dunia. Rekornya – 1.093 paten – masih mengejutkan kita lebih dari seabad kemudian. Hebatnya, kecuali untuk satu hal: ia tak pernah menemukan sebagian dari mereka. Kebanyakan penemuan Edison adalah hasil dari teknisinya yang tak pernah terkenal – dan penemuannya yang paling terkenal, lampu listrik, bahkan bukan hasil dari laboratoriumnya. Empat puluh tahun sebelum Edison lahir, ilmuwan Inggris Sir Humphry Davy menemukan penerangan (menggunakan filamen karbon). Selama bertahun-tahun, sejumlah inovator memperbarui model karya Davy. Masalahnya tak satupun yang dapat menyala lebih dari 12 jam sebelum filamennya pecah. Pencapaian lab Edison adalah menemukan filamen yang tepat yang dapat menyala selama berhari-hari. Pencapaian yang besar, tapi bukan yang pertama

4. Columbus membuktikan bahwa Bumi bulat
Adalah penulis Amerika Serikat Washington Irving, sekitar 500 tahun setelah Columbus berlayar ke Amerika, yang menyebutkan penjelajah Italia ini sebagai yang pertama membuktikan bahwa Bumi bulat, menentang kepercayaan Bumi datar pada waktu itu. Faktanya, sebagian besar warga Eropa yang berpendidikan pada masa Columbus tahu bahwa Bumi bulat. Sejak abad ke-4 SM, tidak satupun yang percaya bahwa Bumi datar. Bila bukan ini masalahnya, Columbus takkan pernah berlayar untuk membuktikan Bumi bulat… sebenarnya karena ia sendiri tidak percaya itu! Columbus mengira Bumi berbentuk buah pir. Ia berlayar untuk membuktikan lainnya: bahwa Asia lebih dekat daripada yang dikira orang-orang. Bahkan mengenai ini, ia salah. Sekalian memperbaiki catatannya, perlu diketahui bahwa ia tak pernah mendarat di daratan Amerika. Daratan yang telah ia jejaki adalah Kepulauan Bahama. Memang berbentuk buah pir!

3. Gandhi membebaskan India
Bagi bangsa Barat, Mahatma Gandhi adalah pemimpin gerakan kemerdekaan India. Ia berhak menggunakan ideologi kuno Ahimsa (tanpa kekerasan). Tetapi, sebagian sejarawan setuju bahwa kemerdekaan India sudah pasti terjadi. Gandhi hanyalah salah seorang pemimpin kemerdekaan. Kongres Nasional India didirikan pada 1885, ketika ia hanya berusia 16 tahun. Ketidakpedulian sipil Gandhi hanyalah bagian kecil dalam gerakan ini, dan sejumlah sejarawan bahkan mengatakan bahwa India bisa memperoleh kemerdekaan lebih awal bila mereka lebih fokus pada metode memaksa yang diterapkan 50 tahun sebelumnya, dan masih didukung oleh pemimpin kemerdekaan lainnya, seperti pesaing Gandhi, Netaji Chandra Bose (yang juga dihormati di India).

2. Yesus lahir tanggal 25 Desember 
Natal ditujukan untuk merayakan kelahiran Yesus, tapi belum ada bukti, dalam Injil atau lainnya, bahwa Ia lahir di hari itu. Tak satupun yang mengatakan bahwa Ia lahir di sebuah palungan, atau bahwa ada tiga pria bijak (meskipun beberapa orang mengatakan tiga hadiah). Juga ada pandangan berbeda mengenai mengapa 25 Desember dipilih sebagai Hari Natal, tapi salah satu hal yang menarik adalah bahwa hari itu juga dirayakan oleh para pengikut Mithras, dewa teratas dalam kepercayaan Yunani yang berkembang di Mediterania Timur sekitar 100 SM. Para pengikut kepercayaan ini percaya bahwa Mithras lahir dari seorang perawan pada 25 Desember, dan kelahirannya disaksikan oleh para penggembala…

Yang membawa kita pada mitos sejarah nomor satu – sesuatu yang telah merasuki otak hampir semua anak-anak sekolah di Amerika Serikat…

1. George Washington adalah Presiden Amerika Serikat pertama
Semua orang “tahu” bahwa Washington adalah presiden pertama (sejauh ini) dari 43 Presiden AS. Tetapi , bukan ini yang sebenarnya. Pada Revolusi Amerika Serikat, Kongres Kontinental (atau ‘Kongres Gabungan Amerika Serikat’) memilih Peyton Randolph sebagai Presiden pertama. Dibawah Randolph, salah satu tindakan pertamanya adalah membentuk Tentara Kontinental (sebagai pertahanan melawan Britania Raya), menunjuk Jenderal Washington sebagai komandannya. Randolph digantikan pada 1781 oleh John Hancock, yang memimpin kemerdekaan dari Britania Raya (lihat mitos #6). Setelah Washington mengalahkan Britania dalam Pertempuran Yorktown, Hancock mengirimkannya surat ucapan selamat. Balasan dari Washington dikirimkan kepada “The President of the United States”. Delapan tahun kemudian, sebagai pahlawan perang, Washington sendiri menjadi Presiden yang terpilih langsung pertama di Amerika – tapi sebagai, Presiden ke-TUJUH BELAS! (menurut saya, Washington adalah presiden ke-17 bila sejarah juga mencatat para Presiden Kongres Kontinental)

Sumber: http://mydairyz.blogspot.com/2009/08/20-mitos-sejarah-terbesar-indo-versio.html

Read more: http://ichsanx.blogspot.com/2011/08/20-mitos-sejarah-terbesar-yang-wajib.html#ixzz1W9NgJui7

Read More......

SEJARAH PERKEMBANGAN ASPAL


Perkembangan Aspal Zaman Kekhalifahan
Ibarat langit dan bumi. Begitulah para sejarawan kerap menggambarkan perbedaan antara kota-kota di dunia Islam dengan Eropa di era kekhalifahan. London dan Pariskini metropolis duniapa da masa kejayaan Islam hanyalah kota kumuh dengan jalanan becek yang pe nuh lumpur ketika hujan. Kondisi itu sungguh berbeda dengan Baghdad dan Cor dobadua metropolitan dunia yang berkembang sangat pesat di zaman kejayaan Islam.
Sejarawan Barat, Philip K Hitti, dalam bukunya yang termasyhur, History of Arab, melukiskan jalan-jalan di kedua metropolis Islam itu begitu licin berlapiskan aspal. Seni membuat jalan sungguh telah berkembang pesat di tanah-tanah Islam, ungkap Hitti. Menurutnya, bermil-mil jalan di Kota Cordoba pusat kekhalifahan Islam di Spanyolbegitu mulus dilapisi dengan aspal.
Tak cuma itu, pada malam hari, jalanjalan di Cordoba pun telah diterangi dengan lampu. Di malam hari, orangorang bisa berjalan dengan aman, imbuh Hitti. Sedangkan di London dan Pa ris, orang yang berjalan di waktu hujan pasti akan terperosok dalam lumpur,’‘ cetusnya. Orientalis dan arkeolog terkemuka Barat, Stanley Lane- Poole, juga sangat mengagumi kehebatan pembangunan jalan di Cordoba.
Anda dapat menelusuri jalan-jalan di Cordoba pada malam hari dan selalu ada lampu yang akan memandu perjalanan Anda, papar Lane-Poole. Sebuah inovasi dan pencapaian begitu tinggi yang belum terpikirkan peradaban Barat ketika itu. Masyarakat Barat baru mengenal pembangunan jalan berlapis aspal sekitar tujuh abad setelah peradab an Islam di Spanyol menerapkannya.
Dr Kasem Ajram (1992) dalam bukunya, The Miracle of Islam Science, 2nd Edition juga memaparkan pesatnya pembangunan infrastruktur transportasi, jalanyang dilakukan di zaman kekhalifahan Islam. Yang paling canggih adalah jalan-jalan di Kota Baghdad, Irak. Jalannya sudah dilapisi aspal pada abad ke-8 M, cetus Ajram. Yang paling mengagumkan, pembangunan jalan beraspal di kota itu telah dimulai ketika Khalifah Al-Mansur mendirikannya pada 762 M.
Menurut catatan sejarah transportasi dunia, negara-negara di Eropa baru mulai membangun jalan pada abad ke-18 M. Insinyur pertama Barat pertama yang membangun jalan adalah Jhon Metcalfe. Pada 1717, dia membangun jalan di Yorkshire, Inggris, sepanjang 180 mil. Ia membangun jalan dengan dilapisi batu dan belum menggunakan aspal.
Kali pertama peradaban Barat mengenal jalan aspal adalah pada 1824 M. Sejarah Barat mencatat, pada tahun itu aspal mulai melapisi jalan Champs-Elysees di Paris, Prancis. Sedangkan, jalan beraspal modern di Amerika baru dibangun pada 1872. Adalah Edward deSmedt, imigran asal Belgia, lulusan Columbia University di New York yang membangun jalan beraspal pertama di Battery Park dan Fifth Avenue, New York City, serta Pennsylvania Avenue.
Ajram mengungkapkan pesatnya pembangunan jalan-jalan beraspal di era kejayaan tak lepas dari penguasaan peradaban Islam terhadap aspal. Sejak abad ke-8 M, peradaban Muslim telah mampu mengolah dan mengelola aspal.Aspal merupakan turunan dari minyak yang dihasilkan melalui proses kimia bernama distilasi destruktif, ujar Ajram.
Zayn Bilkadi, seoarang ahli kimia dalam tulisannya, Bitumen A History, memaparkan, pertama kali aspal dikenal oleh bangsa Sumeria. Peradaban ini menyebutnya sebagai esir. Orang Akkadia mengenal aspal dengan nama iddu. Sedangkan, orang Arab menyebutnya sayali, zift, atau qar. Sedangkan, masyarakat Barat mengenalnya dengan nama ‘bitumen’ atau ‘asphalt’.
Inilah produk minyak pertama yang pernah digunakan manusia, papar Bilkadi. Aspal, kata dia, sempat dikuasai oleh orang-orang Mesopotamia. Sejak dulu, aspal menjadi primadona. As -pal pernah digunakan peradaban Babilonia untuk membuat gunung buatan yng dikenal sebagai Menara Babel.
Masyarakat Mesir Kuno menggunakan aspal untuk merawat mumi. Peradaban Is lam yang mewarisi teknologi pengolahan aspal, sempat menggunakannya untuk menyembuhkan penyakit kulit dan lu ka-luka. Hingga akhirnya, peradaban Is lam mengenalkan aspal untuk melapisi jalan.
Orang Babilonia sudah mulai menguasai pengolahan aspal secara kuno. Namun, secara modern pengolahan aspal pertama kali ditemukan para ilmuwan Islam. Beberapa ilmuwan yang mengembangkan teknologi pengolahan aspal ada lah ‘Ali ibnu al-‘Abbas al-Majusi pada 950 M. Ia sudah mampu mengha silkan minyak dari endapan aspal yang hitam.
Caranya, papar Al-Majusi, endapan aspal itu dipanaskan sampai mendidih di atas ketel. Lalu, untuk mendapatkan cairan minyak, ia memeras endapan aspal itu sampai mengeluarkan minyak. Selain itu, saintis dari Mesir Muslim lainnya, Al-Mas’udi, juga mengembangkan teknologi pengolahan aspal menjadi minyak.
Al-Mas’udi menguasai teknologi pengolahan aspal menjadi minyak melalui proses yang mirip dengan teknik pemecahan modern (cracking techniques). Dia menggunakan dua kendi berlapis yang dipisahkan oleh kasa atau ayakan. Kendi bagian atas diisi dengan aspal lalu dipanaskan dengan api. Hasilnya, cairan minyak menetes ke kasa dan ditampung di dasar kendi.
Metode pengolahan minyak dari aspal lainnya yang ditemukan insinyur Mus lim adalah teknik distilasi yang disebut taqrir. Teknik ini kembangkan oleh sajana Muslim bernama Al-Razi. Berbekal
pengetahuan itulah, pada abad ke-12 per adaban Islam sudah menguasai pro ses pembuatan minyak tanah atau naphtha.
Menurut Bilkadi, mulai abad ke-12 minyak tanah sudah dijual secara besarbesaran. Di jalan-jalan di sekitar Damas kus, papar dia, banyak orang yang menjual minyak tanah. Di Mesir pun, minyak tanah pada abad itu telah digunakan secara besar-besaran. Dalam salah satu naskah disebutkan, dalam sehari rumah-rumah di Mesir mengha biskan 100 ton minyak untuk bahan bakar penerangan.
Penggunaan aspal menjadi pelapis jalan pun terus dikembangkan para saintis Muslim. Untuk melapisi jalan, para insinyur Muslim di Nebukadnezar menggunakan campuran aspal dengan pasir. Campuran pasir dan aspal untuk melapisi jalan itu di Irak dikenal dengan nama ghir.
Kosmografer Muslim, Al-Qazwini, dalam bukunya Aja’ib Al-Buldan (Negeri Ajaib) menuturkan ada dua macam campuran aspal dan pasir yang digunakan untuk melapisi jalan. Jika digunakan untuk mengaspal jalan, campuran itu dikenal sangat kuat dan lekat. Inilah salah satu bukti lagi bahwa peradaban Islam adalah perintis dalam berbagai penemuan dan teknologi. Sebuah kebanggaan yang seharusnya bisa menumbuhkan kembali semangat untuk bangkit mencapai kejayaan. heri ruslan (Republika; Kamis, 27 November 2008 pukul 15:35:00)
 Sejarah Perkembangan Aspal zaman moden
Perkembangan jalan di Indonesia sebelum masa kolonialisasi Belanda tidak banyak ditemukan catatannya. Barangkali, Jalan Daendels, merupakan proyek jalan pertama di Indonesia yang cukup banyak informasinya. Namun demikian, juga banyak informasi dan hal yang perlu ditelaah lebih lanjut karena hanya berdasar dari dokumen-dokumen yang tersimpan di Belanda.
Herman Willem Daendels lahir di Hattem, Belanda pada tanggal 21 Oktober 1762. Pada tahun 1780 dan 1787 ia ikut kumpulan para pemberontak di Belanda dan kemudian melarikan diri ke Perancis, lalu bergabung dengan pasukan Batavia yang republikan. Pada tahun 1795 ia mencapai pangkat Jenderal. Seiring dengan ditaklukannya Belanda oleh Perancis pada akhir 1795, ia kembali ke Belanda. Sebagai kepala kaum unitaris ia bertugas untuk mengurusi disusunnya Undang-Undang Dasar Belanda yang pertama. Invasi Persekutuan Eropa yang dipimpin Inggris dan Rusia di provinsi Noord-Holland berakibat buruk baginya. Ia dianggap kurang tanggap dan diserang oleh berbagai pihak. Akhirnya ia kecewa dan mengundurkan diri dari tentara pada tahun 1800. Ia memutuskan untuk menjadi petani dan peternak.
Pada tahun 1806 ia dipanggil oleh Raja Belanda, Raja Louis (Koning Lodewijk; Louis Bonaparte; sepupu Napoleon Bonaparte) untuk berbakti kembali di tentara Belanda. Ia ditugasi untuk mempertahankan provinsi Friesland dan Groningen dari serangan Prusia. Setelah sukses, pada tanggal 28 Januari 1807 atas saran Kaisar Napoleon Bonaparte, ia dikirim ke Hindia-Belanda sebagai Gubernur-Jendral,menggantikanGubernur-JendralAlbertusWiese.

Daendels ditugasi untuk melindungi pulau Jawa dari serangan tentara Inggris. Jawa adalah satu-satunya daerah koloni Belanda-Perancis yang belum jatuh ke tangan Inggris setelah Isle de France dan Mauritius pada tahun 1807. Beberapa kali armada Inggris telah muncul di perairan utara laut Jawa bahkan di dekat Batavia (Jakarta). Pada tahun 1800 armada Inggris telah memblokade Batavia. Pada tahun 1806 armada kecil Inggris di bawah Laksamana Pellew muncul di Gresik. Setelah blokade singkat, pimpinan militer Belanda Von Franquemont memutuskan untuk tidak mau menyerah kepada Pellew. Ultimatum Pellew untuk mendarat di Surabaya tidak terwujud, tetapi sebelum meninggalkan Jawa Pellew menuntut Belanda agar membongkar semua pertahanan meriam di Gresik dan dikabulkan. Ketika mendengar hal ini, Daendels menyadari bahwa kekuatan Perancis-Belanda yang ada di Jawa tidak akan mampu menghadapi kekuatan armada Inggris.Maka iapun melaksanakan tugasnya dengan segera. Tentara Belanda diisinya dengan orang-orang pribumi, ia membangun rumah sakit-rumah sakit dan tangsi-tangsi militer baru. Di Surabaya ia membangun sebuah pabrik senjata, di Semarang ia membangun pabrik meriam dan di Batavia ia membangun sekolah militer. Kastil di Batavia dihancurkannya dan diganti dengan benteng di Meester Cornelis (Jatinegara). Di Surabaya dibangunnya Benteng Lodewijk. Proyek utamanya, yaitu pembangunan jalan, sebenarnya dibangun juga karena manfaat militernya, yaitu untuk mengusahakan tentara-tentaranya bergerak dengan cepat dari Batavia menuju Surabaya.
Berbeda dengan apa yang diyakini orang selama ini, Daendels selama masa pemerintahannya memang memerintahkan pembangunan jalan di Jawa tetapi tidak dilakukan dari Anyer hingga Panarukan. Jalan antara Anyer dan Batavia sudah ada ketika Daendels tiba. Pada ruas ini ia hanya memerintahkan untuk memperbaiki perkerasannya dan melebarkannya sehingga waktu tempuh berkurang dari 4 hari menjadi 1 hari. Daendels mulai membangun jalan dari Buitenzorg (Bogor) menuju Cisarua dan seterusnya sampai ke Sumedang. Pembangunan dimulai bulan Mei 1808. Di Sumedang, proyek pembangunan jalan ini terbentur pada kondisi alam yang sulit karena terdiri atas batuan padas. Akibatnya pembangunan jalan macet. Ketika mengetahui hal ini, Daendels memerintahkan komandan pasukan zeni Brigadir Jenderal von Lutzow untuk mengatasinya. Berkat tembakan artileri, bukit padas berhasil diratakan dan pembangunan diteruskan hingga Karangsambung (Kandanghaur !?, penyusun). Sampai Karangsambung, proyek pembangunan itu dilakukan dengan kerja upah. Para bupati pribumi diperintahkan menyiapkan tenaga kerja dalam jumlah tertentu dan masing-masing setiap hari dibayar 10 sen per orang dan ditambah dengan beras sertajatahgaramsetiapminggu.

Setibanya di Karangsambung pada bulan Juni 1808, dana tiga puluh ribu gulden yang disediakan Daendels untuk membayar tenaga kerja ini habis dan di luar dugaannya, tidak ada lagi dana untuk membiayai proyek pembangunan jalan tersebut. Ketika Daendels berkunjung ke Semarang pada pertengahan Juli 1808, ia mengundang semua bupati di pantai utara Jawa. Dalam pertemuan itu Daendels menyampaikan bahwa proyek pembangunan jalan harus diteruskan dengan alasan untuk kepentingan mensejahterakan rakyat. Para bupati diperintahkan untuk menyediakan tenaga kerja dengan konsekuensi para pekerja ini dibebaskan dari kewajiban kerja bagi para bupati tetapi mencurahkan tenaganya untuk membangun jalan. Sementara itu para bupati harus menyediakan kebutuhan pangan bagi mereka. Dari hasil kesepakatan itu, proyek pembangunan jalan diteruskan dari Karangsambung ke Cirebon. Pada bulan Agustus 1808 jalan telah sampai di Pekalongan. Sebenarnya jalan yang menghubungkan Pekalongan hingga Surabaya telah ada, karena pada tahun 1806 Gubernur Pantai Timur Laut Jawa Nicolaas Engelhard telah menggunakannya untuk membawa pasukan Madura dalam rangka menumpas pemberontakan Bagus Rangin di Cirebon. Daendels hanya melebarkannya. Tetapi ia memang memerintahkan pembukaan jalan dari Surabaya sampai Panarukan sebagai pelabuhan ekspor paling ujung di JawaTimur dan saat itu.

Proyek pembangunan jalan Daendels ini dilakukan dengan kecepatan yang luar biasa kala itu, bahkan juga untuk ukuran sekarang, yakni 18 – 20 km/jam di tempat-tempat yang datar. Sepanjang jalan, setiap jarak 150,960 meter harus didirikian sebuah tonggak/paal untuk jadi tanda jarak dan juga tanda kewajiban bagi setiap distrik (kewedanaaan) untuk memeliharanya.

Kontroversi terjadi tentang pembangunan jalan ini. Pada masa Daendels banyak pejabat Belanda yang dalam hatinya tidak menyukai Perancis tetapi tetap setia kepada dinasti Oranje yang melarikan diri ke Inggris. Namun mereka tidak bisa berbuat banyak karena penentangan terhadap Daendels berarti pemecatan dan penahanan dirinya. Hal itu membuat beberapa orang pejabat seperti Prediger (Residen Manado), Nicolaas Engelhard (Gubernur Pantai Timur Laut Jawa) dan Nederburgh (bekas pimpinan Hooge Regeering) dipecat. Mereka yang dipecat ini kemudian kembali ke Eropa dan melalui informasi yang dikirim dari para pejabat lain yang diam-diam menentang Daendels (seperti Peter Engelhard Minister Yogya, F. Waterloo Prefect Cirebon, F. Rothenbuhler, Gubernur Ujung Timur Jawa), mereka menulis keburukan Daendels. Di antara tulisan mereka disebutkan terdapat proyek pembangunan jalan raya yang dilakukan dengan kerja rodi dan meminta banyak korban jiwa. Sebenarnya mereka sendiri tidak berada di Jawa ketika proyek pembangunan jalan ini dibuat. Ini terbukti dari penyebutan pembangunan jalan antara Anyer dan Panarukan, padahal Daendels membuatnya dimulai dari Buitenzorg. Sayang sekali arsip-arsip mereka lebih banyak ditemukan dan disimpan di arsip Belanda, sementara data-data yang dilaporkan oleh Daendels atau para pejabat yang setia kepadanya (seperti J.A. van Braam, Minister Surakarta) tidak ditemukan kecuali tersimpan di Perancis karena Daendels melaporkan semua pelaksanaan tugasnya kepada Napoleon setelah penghapusan Kerajaan Belanda pada tahun 1810. Sejarawan Indonesia yang banyak mengandalkan informasi dari arsip Belanda ikut berbuat kekeliruan dengan menerima kenyataan pembangunan jalan antara Anyer-Panarukan melalui kerja rodi.

Kontroversi lain yang menyangkut laporan pembangunan jalan ini adalah tidak pernah disebutkannya manfaat yang diperoleh dari jalan tersebut oleh para sejarawan dan lawan-lawan Daendels. Setelah proyek pembuatan jalan itu selesai, hasil produk kopi dari pedalaman Priangan semakin banyak yang diangkut ke pelabuhan Cirebon dan Indramayu padahal sebelumnya tidak terjadi dan produk itu membusuk di gudang-gudang kopi Sumedang, Limbangan, Cisarua dan Sukabumi. Begitu juga dengan adanya jalan ini, jarak antara Surabaya-Batavia yang sebelumnya ditempuh 40 hari bisa disingkat menjadi 7 hari. Ini sangat bermanfaat bagi pengiriman surat yang oleh Daendels kemudian dikelola dalam dinas pos. Karena itu jalan ini oleh Daendels disebut dan diperkenalkan sebagai De Groote Postweg, Jalan Raya Pos, lebih untuk menutupi fungsi strategis militernya.

Sayangnya tidak ditemukan catatan tentang konstruksi apa yang digunakan pada De Groote Postwage ini. Sebagian besar sejarawan hanya menyatakan berdasar laporan-laporan yang ada, bahwa ribuan orang dikerahkan untuk memecah batuan guna pembuatan jalan tersebut. Jika menilik dari kurun waktu pembuatannya, bisa jadi jalan ini dibangun bersamaan dengan yang dikerjakan oleh John Metcalf, Thomas Telford, dan John Loudon McAdam, atau paling tidak tidak terlalu jauh beda waktunya. Juga belum ditemukan catatan, apakah jalan tersebut sudah menggunakan ter sebagai bahan perekat.

Kesalahan jamak yang banyak terjadi saat ini adalah menganggap bahwa jalur pantura Jawa merupakan jalur jalan Daendels. Pada kenyataan sejarahnya jalur De Groote Postwage adalah Anyer (Banten) – Jakarta – Bogor, Puncak – Cianjur – Cimahi – Bandung – Sumedang – Kandanghaur – Cirebon, dan seterusnya sampai Panarukan di Banyuwangi, ujing timur Jawa Timur. Sementara itu jalur pantura Jawa mengikuti ruas Anyer (Banten) – Jakarta – Bekasi – Karawang – Cikampek – Pamanukan – Cirebon, dan seterusnya sampai Banyuwangi. Jalur Jakarta sampai Cirebon sesuai jalur pantura Jawa ini bisa jadi lebih berkaitan dengan jalur penyerangan Sultan Agung (Kerajaan Mataram) ke VOC di Batavia.

Saat ini, baik jalur pantura maupun de groote postwage memiliki peran yang teramat penting bagi perekonomian Indonesia. Setiap hari puluhan ribu kendaraan (baik sebagai angkutan barang maupun penumpang) melewati jalur ini. Perhatian khusus perlu diberikan pada angkutan barang di jalur ini karena ditengarai membawa beban yang jauh melebihi daya dukung yang direncanakan. Jalan-jalan nasional di Indonesia hanya direncanakan untuk dilewati oleh kendaraan dengan MST (muatan sumbu terberat) sebesar 10T, sedang jalan propinsi hanya MST 8T. Kondisi ini menyebabkan jalan menjadi lebih cepat rusak dari waktu yang direncanakan sehingga perlu diupayakan metode penanggulangannya. Dari sisi aspal kemudian lahirlah kebutuhan untuk meningkatkan properties material melalui penggunaan aspal modifikasi sejak tahun 2002-2003.

Sejarah Pemakaian Aspal Buton
Pada sekitar tahun 1920an, Hetzel (seorang geolog Belanda) menemukan singkapan-singkapan deposit aspal alam di Pulau Buton. Pada tahun 1936 Hetzel telah berhasil memetakan lebih dari 20 lokasi singkapan deposit (data ini masih terus dipakai sampai sekarang, karena belum ada lagi data yang lebih baru).

Pengusahaan pertambangan aspal Buton dilakukan oleh perusahaan Belanda yang bernama N.V. Mijnbouw en Cultuur Maschappij Buton.

Deposit aspal alam di Pulau Buton termasuk tipe rock asphalt yang berasosiasi dengan material setempat seperti kapur, tanah, humus, lempung, dan sebagainya. Kadar aspal yang terkandung dalam asbuton ini sangat bervariasi, dengan yang tertingginya terdapat di Kaboengka sumur A dan E serta di Lawele.

Penambangan dilakukan dengan cara manual dan hanya memilih deposit dengan kadar tinggi, karena yang memang langsung dipakai. Salah satu metode pemanfaatannya dikenal dengan nama Boetonald, yakni aspal alam Buton kadar tinggi yang diencerkan dengan aspal dari kilang. Penggunaan aspal Buton ini banyak dilakukan di Batavia, Jawa bagian Timur, dan Netherland. Namun sampai sekarang Penulis belum menemukan catatan tepatnya di ruas jalan mana aspal Buton ini digunakan. Tentu saja dapat disimpulkan pembuatan jalan dengan hotmix di Indonesia (Batavia atau Jawa Timur) sudah dilakukan jauh sebelum negeri ini diproklamasikan tahun 1945.

Selama masa pendudukan Jepang terhadap Indonesia tidak tercatat adanya kegiatan penambangan batuan aspal Buton. Setelah Indonesia merdeka, pengelolaan asbuton dimasukkan dalam Bagian BUTAS (BUTON ASPHALT) dari Jawatan Jalan-jalan dan Jembatan Departemen Pekerjaan Umum dan Tenaga yang dibentuk dengan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Tenaga tertanggal 31 DESEMBER 1954 NOMOR P 25/ 56/13 DAN 19 DESEMBER 1955 NOMOR P 25/51/117]. Bagian BUTAS ini merupakan hasil nasionalisasi terhadap perusahaan Belanda N.V. Mijnbouw en Cultuur Maschappij Buton yang mengelola asbuton selama masa penjajahan Belanda

Selanjutnya Bagian BUTAS ini dipisahkan dan berdiri menjadi PAN (Perusahaan Aspal Negara) berdasarkan Peraturan Pemerintah No 195 yang disyahkan pada tanggal 12 Mei 1961. Tanggal ini kemudian diusulkan sebagai hari aspal nasional, namun tidak mendapat banyak respon seiring dengan memudarnya pamor aspal Buton.

Hasil produksi penambangan yang tercatat selama masa PAN ini sebesar 31.215 ton pada tahun 1969 dan meningkat hingga 115.000 ton pada tahun 1973. Pemerintah Orde Baru (Presiden Soeharto) saat itu berencana untuk terus meningkatkan produksi tambang asbuton seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan aspal bagi pengembangan infrastruktur jalan. Bagian BUTAS dan PAN banyak meneruskan studi eksplorasi tambang asbuton dan menuangkannya dalam peta-peta lokasi deposit serta rencana kegiatan penambangannya.

Seiring dengan berbagai penataan perusahaan-perusahaan milik negara, pada tanggal 30 Januari 1984 telah dikeluarkan Peraturan Pemerintah nomor 3 Tahun 1984 tentang Pengalih­an Bentuk Perusahaan Aspal Negara menjadi Perusahaan Per­seroan (PERSERO). Perusahaan Perseroan tersebut kini dikenal sebagai PT Sarana Karya (Persero). Pada masa ini didapati perubahan orientasi cara pemanfaatan / penambangan asbuton dari generasi sebelumnya. Perubahan ini, bisa jadi, dilatarbelakangi oleh menipisnya jumlah deposit dengan kandungan aspal yang tinggi. Model penambangan baru yang diaplikasikan oleh PT Sarana Karya (Persero) dengan cara blasting diduga makin memperkuat dugaan bahwa deposit dengan kadar aspal tinggi sudah menipis / habis. [deposit dengan kadar tinggi tidak dapat diledakkan].

Kadar aspal yang rendah menjadikan upaya pemanfaatan deposit aspal Buton tidak dapat dilakukan dengan cara-cara yang standar. Berbagai metode pemanfaatan, seperi Latasir, Latasbum, asbuton curah, asbuton micro, BMA (Buton mastic asphalt), banyak menemui kendala di lapangan dan akhirnya mengalami kegagalan konstruksi. Hal ini menjadikan penggunaan aspal Buton mulai ditinggalkan. Kontraktor lebih menyukai menggunakan aspal kilang, karena metode produksi hotmixnya lebih mudah dan standar.

Mulai tahun 2004, seiring dengan kenaikan harga minyak bumi yang luar biasa (bahkan saat tulisan ini disusun, 19 April 2008, telah mencapai kisaran USD 110 per barrel, rekor sebelumnya hanya USD 40 pada tahun 1980) menjadikan harga aspal kilang juga naik sangat tajam. Tahun 2005, bahkan harga aspal kilang naik 100% dalam waktu kurang dari setahun. Hal ini menjadikan upaya untuk memanfaatkan aspal alam Buton dilirik kembali. Namun karena belum tersedianya teknologi pengolahan dan pemanfaatan yang handal, program penggunaan aspal Buton tahun 2007 (yang didukung oleh Peraturan Menteri PU) untuk proyek-proyek jalan nasional di 14 propinsi mengalami kegagalan.


Read More......

FAKTA UNIK TENTANG INDONESIA

1.Cuma di Indonesia seseorg bisa punya KTP lebih dari satu.
2. Cuma di Indonesia seseorg bisa punya SIM tanpa test.
3. Cuma di indonesia yg sering mati lampu dan gk ada airnya.
4. Cuma di Indonesia anak SD bisa beli rokok.
5. Cuma di Indonesia jumlah BB BM yg beredar jauh lbh bnyk dari BB yg legal.
6. Cuma di Indonesia Duta Anti Narkoba ketangkep make Shabu.
7. Cuma di Indonesia pemerintahnya murah hati. Bagi-bagi pulau, lagu daerah, sampai tarian GRATISS!!
8. Cuma di Indonesia segala urusan bisa beres pake UANG.
9. Cuma di Indonesia kita bisa buang sampah dimana2 tanpa denda.
10. Cuma di Indonesia kita bisa naik angkutan umum tanpa hrs nunggu di halte,dimana aja bisa.
11. Cuma di Indonesia makanan2 bekas dan kadaluwarsa bisa disulap jadi makanan siap jual lagi.
12. Cuma di Indonesia kita bisa off road di Jalan Raya (jalannya lobang semua)
13. Cuma di Indonesia pesawatnya gak di apa2in bisa jatuh.
14. Cuma di Indonesia, jembatan baruuu jadi, mur baut nya udah pada hilang buat di loak
15. Cuma di Indonesia jalan raya bisa jadi kolam renang.
16. Cuma di Indonesia, ada orang bisa nyebrang di jalan tol.
17. Cuma di Indonesia, kita bisa lesehan di atas kereta api yang sedang jalan. Asoy!
18. Cuma di Indonesia, orang gak lulus kuliah bisa jadi anggota DPR.
19. Cuma di Indonesia kita bisa nonton DVD dengan kualitas bagus hanya dengan membayar Rp. 7.000,-! (eh, kdg2 bisa 5000)
20. Cuma di Indonesia seorang ABG bisa menimbulkan kontroversi hebat. Diperkosa pangeran, dinikahin sama si pangeran, abis itu disiksa, terus pulang dan memberitakan ke seluruh dunia tentang penderitaannya. . oh iya dan dapet job sinetron bernilai milyaran rupiah bahkan sebelum kasusnya selesai.
23. Cuma di indonesia, rebonding haram hukumnya
24. Cuma di indonesia, facebook bawa bencana
25. Cuma di indonesia, bom dijual eceran…Gas 3kg =D
26. Cuma di indonesia tahanan bisa jalan2…
Whatever,…Hiduppplah Indoneeesiaaaa Rayaaaaaaaa !! Merdeka!!

Read More......

PELAWK TOP INDONESIA

Pelawak sekarang memang menjadi masa kejayaannya. Apalagi yang bermain di salah satu sketsa komedi yang berkisah tentang dongeng-dongeng Indonesia. Yap,, Opera Van Java. Komedi yang satu ini telah menjadi tontonan orang Indonesia yang sedang naik daun.

Top 10 Pelawak Indonesia
1. Sule

Entis Sutisna atau sering dipanggil dengan sule merupakan artis indonesia yang berprofesi sebagai komedian indonesia. Lewat kemenangannya di ajang pencari bakat komedian di TPI, melalui Grup lawak SOS lah akhirnya karir Sule Melambung. Sule pun berperan di berbagai acara komedian, seperti OVJ dan Awass ada sule.

2. Olga Syahputra

Yoga Syahputra atau lebih dikenal dengan nama Olga Syahputra (lahir di Jakarta, 8 Februari 1983; umur 26 tahun) adalah seorang aktor, pelawak, dan pembawa acara Indonesia. Olga seringkali berperan waria. Namun Olga menampik kalau dirinya memiliki orientasi seksual menyimpang. Sekarang Olga berjaya di Dahsyat, OMG, dan Seger Beneeerr..

3. Aziz Gagap

Azis Gagap merupakan seorang pelawak pendatang baru yang khas dengan omangan gagap nya disetiap acaranya. Nama azis mulai dikenal ketika dirinya menjadi lakon dari acara komedi Opera Van java bersama temannya Nunung, Andre Stinky, dan Sule.
Selain di acara komedi Aziz juga menjadi host / presenter di beberapa acara tv diantaranya Beauty And Aziz, Opera Van java, Derings.
Saat ini azis merupakan artis yang mempunyai 2 istri dan sudah dikaruniai dengan 3 anak dari hasil pernikahannya dia dengan kedua istrinya tersebut.

4. Parto Patrio

Nama Asli : Eddy Supono
(lahir di Jakarta, 17 April 1961; umur 48 tahun) lebih dikenal sebagai Parto Patrio salah satu anggota grup trio lawak Patrio.
Bersama kedua rekan penyiar di Radio SK, Akri dan Eko, mereka mendirikan grup lawak Patrio tanggal 10 Oktober 1994. Patrio mencapai ketenaran nasional lewat acara Ngelaba di stasiun telvisi TPI. Setelah nama mereka populer, masing-masing anggota sering mendapat pekerjaan untuk manggung sendiri-sendiri. Meski demikian, mereka tetap berkomitmen untuk Patrio. Selain sering muncul di acara dengan tema lawak, Parto juga pernah mendukung beberapa sinetron komedi, di antaranya sinetron Oke-Oke Bos.Dan akhirnya pada tahun ini Parto menjadi host di acara Opera Van Java di Trans7 dan melawak di sitkom trans7 yang berjudul OKB.

5. Komeng
Alfiansyah (lahir: Jakarta, 25 Agustus 1970) (populer dipanggil Komeng) adalah seorang pelawak Indonesia. Ia terkenal sebagai pembawa acara Spontan yang ditayangkan di SCTV sejak tahun 1995 hingga sekarang. Pelawak idolanya adalah Benyamin Sueb.

6. Aming

Aming (bernama lengkap Aming Supriatna Sugandhi; lahir 7 November 1980; umur 29 tahun) adalah komedian yang saat ini cukup kondang lewat sebuah acara komedi Extravaganza di Trans TV. Selain itu dia juga bintang iklan, di antaranya adalah bintang iklan tetap kartu "AS" dari Telkomsel.

Aming merupakan anak ke-9 dari 12 bersaudara. Aming biasa dikenal sebagai sosok yang hampir selalu melakoni peran sebagai seorang wanita atau waria. Aming adalah lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB (Institut Teknologi Bandung). Selain aktif dalam komedi Aming juga dikenal sebagi pemain sinetron dan presenter. Sekarang Aming berjaya di Studio 1, komedi baru Trans TV


7. Andre Taulani

Andre Taulany atau sering disebut dengan Andre Stinky / Andre OVJ merupakan artis / Komedian Indonesia indonesia yang lahir di jakarta, 17 September 1974 dan berprofesi sebagai pemain sinetron, film, sekaligus sebagai Komedian. Andre merupakan artis indonesia yang sudah bermain di beberapa sinetron diantaranya Cerita Cinta, Terang Milikku Juga selain itu Andre Stinky juga pernah membintangi film layar lebar seperti Kiamat Sudah Dekat, Kunfayakun, dan Susuk Pocong. Andre lebih dikenal sebagai Andre OVJ sejak perannya di acara Komedi Opera Van Java TRANS 7.
Nama Andre Taulany sebenarnya sudah dikenal sejak dulu, ketika dirinya masih berkarir di bidang musik dengan band nya Stinky. Nama Andre Taulany pun sempat tenar di kalangan industri musik tanah air. Sudah 8 Album dikeluarkan oleh Stinky. Stinky juga mampu menjual album mereka hingga 1 juta kopi melalu single andalan mereka yaitu "Mungkinkah" dan "Jangan Tutup Dirimu".
Saat ini, nama andre taulany tidak dikenal sebagai musisi melainkan sebagai komedian. Karena aktingnya yang kocak di berbagai acara komedian membuat dirinya lebih dikenal sebagai komedian. Beberapa acara yang turut membangun kembali eksistensinya di dunia hiburan tanah air yaitu lewat akting kocaknya di acara komedi “Opera Van java”. Selain OVJ, andre juga sempat berakting di beberapa acara komedi seperti, Ngelenong Nyok, Komedi Betawi, dan Lenong.co.id
Saat ini Andre Telah menikah Dengan perempuan asal padang bernama Rien Wartia Trigina atau sering dipanggil dengan Rien. Dan telah dikaruniai seorang anak laki – laki.

8. Budi Anduk

Mengawali karir sebagai figuran program Ngelaba (Patrio) tahun 1996, suami dari Neneng Nurhayati ini telah pula membintangi dua film layar lebar, yakni TIREN dan TULALIT. Ia juga menyatakan sedang menunggu panggilan syuting film KUTUNGGU JANDAMU, yang rencananya dibintangi bersama penyanyi dangdut Dewi Persik.

9. Nunung


Tri Retno Prayudati atau lebih dikenal dengan Nunung merupakan artis kelahiran Solo, Jawa tengah, 5 April 1964 yang menjalankan profesinya sebagai komedian di tanah air. Namanya dikenal ketika dirinya menjadi salah satu pemain dalam lakon srimulat. Selain itu nunung juga tenar ketika bermain dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Sekarang ia bermain dalam acara komedi Opera Van java bersama sule, azis, dan andre taulany.
Nunung juga sempat menyabet penghargaan Panasonic Award 1999 dengan kategori Pemeran Komedi Wanita Terfavorit.
Pada kehidupan pribadinya, ibu dari 2 anak ini rupanya telah mengalami kegagalan hingga 2 kali terhadap pasangan mudanya. Yang pertama ia gagal mempertahankan pernikahannya dengan Daniel Setyadi, yang usianya terpaut 8 tahun lebih muda. Setelah itu pertengahan tahun 2008, nunung kembali gagal dalam pernikahannya dengan Rohani Widodo, cowok yang lebih muda 12 tahun. Nunung juga dikaruniai 2 anak lelaki dari pernikahannya, bernama Bagus dan Putra.


10. Arie Untung
Arie Kuncoro Untung atau lebih sering dikenal dengan nama Arie untung merupakan artis kelahiran 15 Januari 1977 yang berprofesi sebagai presenter sekaligus pemain film indonesia. Debutnya di dunia hiburan diawali ketika dirinya menjadi salah satu VJ MTV. Setelah memutuskan keluar dari MTV, Arie pun mulai menjadi aktor di berbagai film. Film perdananya berjudul “Brownies” tahun 2004 yang diperankannya bersama artis cantik Marcella Zalianty. Saat ini, Arie untung juga berperan sebagai presenter di acaranya Gong Show yang di bawakannya bersama Adul, Komeng, dan juga Olga Syahputra. Arie untung juga menjadi komedian di acara Tawa Sutra XL bersama budi anduk dan pepi.
Dalam kehidupan pribadinya, arie pernah menjalin kasih dengan wanita bernama Luna Richi Salam. Tetapi, arie lebih memilih Fenita Javanti untuk mendampingi hidupnya, karena pada tanggal 5 Februari 2005 ia menikahin Fenita. Pada pernikahannya, arie untung dikaruniai dua anak yaitu Misbareta Fathir Gavin Daffa (lahir 10 November 2005) dan Misbareta Aisyah Mikhaila (lahir 5 Maret 2008).
Arie untung juga sempat digossipkan kalau dirinya kedapatan tengah berfoto mesra dengan seorang perempuan yang beredar luas di dunia maya, setelah didesak, arie pun mengaku bahwa cewek itu adalah wanita yang bernama Gaby dan masih SMU pada saat itu.


Sumber : http://yahyalagi.blogspot.com/2010/05/top-10-pelawak-indonesia.html


Share/Save/Bookmark

Read More......

Manusia Yang Meramalkan Kejadian Di Dunia Dalam 3000 Tahun Ke Depan

Orang itu adalah Nabiah Baba Vanga yang memprediksi apa yang akan terjadi dalam 3000 tahun kedepan di dunia.

Vanga (Vangelia) Pandeva lahir pada 31 Januari 1911 dan menghabiskan hidupnya tinggal di Bulgaria sampai dia meninggal pada 11 Agustus 1996. Ia kehilangan penglihatannya ketika ia berusia 12 tahun ketika ia tersapu oleh tornado. Dia ditemukan hidup dengan pasir di matanya, sehingga mengalami kebutaan. Vanga mulai membuat prediksi ketika ia berusia 16 tahun. Dia menjadi sangat terkenal karena karunia ini agak cepat. Banyak negarawan termasuk Hitler mengunjunginya.

Prediksi Vanga yang katanya paling mengejutkan dan sudah terbukti adalah:
“Pada pergantian abad, pada bulan Agustus 1999 atau 2000, Kursk akan ditutupi dengan air, dan seluruh dunia akan menangis di atasnya.” (1980)

Prediksi yang tidak masuk akal saat itu. Awalnya banyak yang tidak percaya sampai akhirnya dua puluh tahun kemudian, ketika kapal selam nuklir Rusia tenggelam dalam kecelakaan pada bulan Agustus 2000. Kapal selam itu bernama Kursk. Kursk – kota (menjadi nama kapal tersebut)

“Mengerikan, mengerikan! penduduk Amerika akan jatuh setelah diserang oleh burung-burung besi. Serigala akan melolong dalam semak(Bush), dan banyak orang tak berdosa menjadi korban.“(1989)

Terjadi seperti yang diperkirakan. World Trade Center Towers di New York runtuh setelah serangan teroris pada 11 September 2001. WTC Towers itu dijuluki “Kembar” atau “Brothers.” Para teroris mengantar penumpang pesawat “burung besi” ke dalam menara. “Bush” jelas berkaitan dengan nama keluarga presiden AS saat itu.

Itu adalah 2 ramalan Vanga yang benar 100%. Anda mau percaya ataupun tidak atau mungkin menjadi paranoid? Faktanya adalah tidak ada yang tahu apakah semua yang diramalkan di bawah ini akan menjadi kenyataan atau tidak, kita lihat saja perkembangan dan kenyataanya....


Ramalan-ramalan Vanga di masa depan :

2010
Awal Perang Dunia ke 3. Perang akan dimulai pada bulan November. 2010 dan akan berakhir pada bulan Oktober 2014 dengan menggunakan senjata nuklir dan kimia.

2011
Karena hujan radioaktif di belahan bumi utara, tidak ada hewan atau tumbuh-tumbuhan akan tertinggal.

2014
Sebagian besar orang di dunia ini akan memiliki kanker kulit dan penyakit sejenisnya, sebagai akibat dari perang kimia.

2016
Eropa hampir gak ada yang menempati.

2018
Cina menjadi kekuatan dunia baru.

2023
Orbit Bumi akan berubah sedikit.

2028
Pengembangan sumber energi baru. Kelaparan perlahan berhenti menjadi masalah. Dapat Mengemudikan pesawat luar angkasa sampai ke Venus.

2033
Es di kutub utara dan selatan mencair.

2046
Setiap organ dapat diproduksi secara massal. Pertukaran organ tubuh menjadi metode pengobatan favorit.

2076
Tidak ada masyarakat kelas (komunisme)

2088
penyakit baru mewabah, orang-orang mulai tua dalam hitungan detik.

2097
Penyakit tua itu mulai sembuh.

2100
Manusia membuat matahari yang menerangi sisi gelap dari planet bumi.

2111
Orang-orang menjadi robot.

2123
Perang di antara negara-negara kecil.

2125
Kelaparan di seantero bumi (Orang-orang akan teringat Vanga lagi)

2130
Koloni di bawah air.

2154
Hewan menjadi setengah manusia.

2167
Agama baru muncul.

2170
Kekeringan di seantero bumi.

2183
Koloni di Mars menjadi negara nuklir dan meminta kemerdekaan dari Bumi.

2187
Berhasil menghentikan 2 letusan gunung berapi.

2195
Koloni Laut sepenuhnya dikembangkan, energi dan makanan berlimpah

2196
Kendali campuran antara Asia dan Eropa.

2201
Proses termonuklir lambat. Suhu menurun.

2221
Dalam pencarian kehidupan di luar Bumi, manusia berhubungan dengan semua hal yang mengerikan.

2256
Spaceship freighting membawa penyakit baru ke dalam bumi.

2262
Orbit planet mulai berubah secara bertahap.

2271
Hukum-hukum fisika berubah

2273
Mencampurnya Ras kuning, putih dan hitam. Ras baru muncul.

2279
Tidak ada Energi (mungkin dari vakum atau lubang hitam).

2288
Perjalanan kembali ke masa lalu (Sisa Perjalanan diciptakan?). Kontak baru dengan orang asing.

2291
Matahari mendingin. Upaya-upaya sedang dilakukan untuk menyalakannya lagi.

2296
Perubahan gaya gravitasi.

2302
Misteri tentang alam semesta yang terungkap.

2304
Misteri bulan terungkap.

2341
Sesuatu yang mengerikan mendekati Bumi dari ruang angkasa.

2354
Kekeringan.

2371
Kelaparan dimana mana.

2378
Ras baru tumbuh dengan cepat.

2480
Dua pria membuat matahari akan bertabrakan. Bumi berada dalam kegelapan.

3005
Perang di Mars. Lintasan planet perubahan.

3010
Komet menabrak Bulan. Sekitar Bumi cincin/zona dari batu dan debu.

3797
Pada saat itu di Bumi membunuh semua kehidupan, tetapi manusia akan dapat meletakkan dasar bagi kehidupan baru di sistem bintang lain.

3803
Sebuah planet baru dihuni oleh sedikit orang, Iklim planet baru mempengaruhi organisme orang, mereka bermutasi.

3805
Perang antara manusia memperebutkan sumber daya.

3815
Perang sudah usai.

3854
Perkembangan peradaban hampir berhenti.

4302
kota-kota baru tumbuh di dunia. Pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi baru.

4302
Perkembangan ilmu pengetahuan. Para ilmuwan menemukan dalam keseluruhan dampak dari semua penyakit dalam perilaku organisme.

4304
Ditemukan cara untuk mengobati semua penyakit.

4308
Karena mutasi, pada akhirnya orang mulai menggunakan otak mereka lebih dari 34%. Benar-benar kehilangan pemahaman tentang kejahatan dan kebencian.

4509
Memahami Tuhan.

4599
Orang orang mencapai keabadian.

4674
Perkembangan peradaban telah mencapai puncaknya. Jumlah orang yang hidup di planet yang berbeda adalah 340 miliar. Asimilasi dimulai dengan alien.

5076
Sebuah batas alam semesta. Dengan itu, tak ada yang tahu.

5078
Keputusan untuk meninggalkan batas-batas alam semesta. Sementara ada sekitar 40% dari populasi yang menentangnya.

5079
The End of the World

Berita baiknya, kiamat tidak terjadi di tahun 2012
Jadi semuanya berbalik kembali kepada diri kita masing-masing, kitalah yang memutuskan untuk mempercayainya atau tidak. Kalau menurut saya secara pribadi, saya tidak percaya akan ramalan-ramalan tersebut, tapi memang cukup menarik mendengarkan imajinasi seseorang mengenai masa depan.

Read More......
Template by : Kendhin x-template.blogspot.com